Friday 14 March 2014

7 'Senjata' Alami Peredam Nafsu Makan

Mengendalikan berat badan tak hanya terletak dari banyaknya jumlah makanan yang masuk. Tapi juga dari gaya hidup sehari-hari. Jika Anda hanya menekan nafsu makan dengan cara menguranginya, Anda keliru. Hal ini mungkin akan membuat badan kurus, namun asupan kalori dan nutrisi pada tubuh akan berkurang.

Berikut ini uraian tujuh strategi yang dapat menekan nafsu makan secara alami, versifitsugar.com:

1. Minum air putih lebih banyak
Banyak orang yang tidak dapat membedakan rasa lapar dan dehidrasi. Terkadang Anda merasa perut Anda kosong dan mengartikannya sebagai rasa lapar kemudian Anda makan makanan yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh. Padahal sebenarnya tubuh Anda mengalami dehidrasi.
2Olahraga
Buang jauh-jauh anggapan bahwa berolahraga justru membuat rasa lapar Anda begitu besar yang pada akhirnya membuat Anda makan berlebihan. Hal itu tidak benar. Olahraga akan membantu mengurangi nafsu makan Anda.
3. Jangan melewatkan sarapan
Dalam menjalani aktivitas harian Anda, sarapan adalah kunci kesuksesannya. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan. Justru jika Anda tidak sarapan, Anda akan merasa sangat lapar pada siang hari yang membuat Anda makan siang dengan porsi banyak dan akhirnya merasa terlalu kenyang. Hal itu sangat tidak baik bagi tubuh. Dengan sarapan maka metabolisme tubuh Akan bekerja lebih awal, dan hal tersebut akan membantu Anda bersemangat menjalani aktivitas. Klik DISINI untuk tipe SARAPAN TERBAIK
4. Konsumsi protein
Protein dapat membantu Anda mempertahankan energi dan bersemangat sepanjang hari. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang rendah kalori dan protein tinggi saat sarapan pagi.
5. Konsumsi teh
Kebiasaan ngemil setelah makan sebaiknya Anda ganti dengan mengkonsumsi teh hangat yang akan membantu Anda merasa lebih kenyang dan memuaskan rasa lapar Anda.
6. Jujur pada diri sendiri
Apakah Anda mengkonsumsi makanan ringan seperti keripik, coklat, es krim, permen, pastry, dan cemilan tak sehat lainnya saat Anda merasa bosan atau stres? Akui hal tersebut dan ubahlah kebiasaan buruk Anda.
7. Makan dengan teratur
Makan sekali atau dua kali dalam sehari dengan porsi besar adalah sebuah kesalahan besar. Yang terpenting adalah makan dengan teratur tiga hingga lima kali sehari namun dengan porsi yang kecil. Hal tersebut akan menghindari Anda merasa sangat lapar yang biasanya justru membuat Anda makan berlebihan.
Sumber: http://life.viva.co.id

Advertiser