Sunday 14 July 2013

Trik Menghidari NGEMIL Berlebihan

Illustrasi: ChilhoodObesity
Saya jarang makan, kalau makan pun sedikit, tapi kok makin gemuk ya?
Hallooooo...taukah Anda apa itu makanan??? Makanan adalah apapun yang kita masukkan kemulut kita. So, makanan bukan hanya nasi. Jadi yang membuat Anda makin gemuk adalah apa yang Anda MAKAN!. Ngemil merupakan salah satu proses dari memasukkan makanan ke mulut, meskipun terlihat kecil tapi jika frekuensinya terlalu sering maka, selamat, Anda akan gemuk.

Berikut beberapa trik menghindari atau mensiasati kebiasaan ngemil yang berlebihan;

1. Sajikan Setengah
Biasanya, jika cemilan yang kita sajikan sedikit justru tidak akan dihabiskan.
2. Piring Kecil
Gunakan piring kecil untuk menyajikan cemilan. Hindari ngemil langsung dari kemasannya. Dengan meletakkan cemilan di piring kecil akan membuat kita tahu berapa piring sudah menghabiskan cemilan.
3. Kunyah Lebih Lama
Hal ini berfungsi untuk membuat rasa kenyang datang lebih awal
4. Buat Sendiri
Cemilan yang kita buat sendiri akan membuat kita memiliki rasa sayang untuk langsung menghabiskannya sekaligus, bahkan tak ayal kita akan mengajak orang untuk menikmati makanan buatan kita.
5. Jangan Sambil Nonton
Hindari ngemil sambil menonton atau baca buku karna secara tidak sadar akan membuat akan ingin ngemil lagi, lagi, lagi dan lagi sampai Film atau Buku selesai ditonton dan dibaca.
6. Pilih Yang Paling Ringan
Jika Anda ingin membeli cemilan, pilihlah yang paling ringan berat gramnya. Hal ini juga akan menghemat uang Anda. hehehehe...Semoga bermanfaat... www.yuksarapan.com

Advertiser